Senin, 20 April 2009

Prinsip ke 17 : Pertanyaan Yang Benar Menghasilkan /Jawaban Yang Benar

Kenapa orang takut dan mempunyai imajinasi yang salah? Sering kali karena mereka bertanya dengan T
cara yang salah, akibatnya imajinasi yang salah keluar. Contohnya: Ketika orang memulai bisnis, dia tahu T
bahwa dia suka sekali bisnis ini. Dia tahu sekali bahwa dia bisa belajar dan bahkan dia sudah belajar dari T
yang terbaik di bisnis ini. Tapi ketika dia mau melangkah....Dia takut -Ttakut. Kenapa kok dia takut? T
Kenapa kok dia membayangkan imajinasi yang salah, yang menakutkan? Karena dia sering kali didalam T
otaknya bertanya sesuatu hal yang salah.Contohnya: Dia bertanya "kalo nanti gagal dimana yah? Kalo T
nanti ditipu bagaimana yah? Kalo nanti karyawannya curang bagaimana yah?" Dengan pertanyaan2 T
semua ini, langsung keluar imajinasinya. "Kalo gagal gimana yah? Kalo rugi bagaimana yah?" Akibatnya T
dia takut. T

Nah Tsupaya Timajinasi Tkita Tbenar, Tbertanyalah Tdengan Tbenar. TPertanyaan yang Tbenar Tmenghasilkan T
jawaban yang benar. Kita tanya kepada diri kita "kalo saya tidak mulai hari ini, rugi nya apa? Kalo saya T
mulai Thari Tini, Tuntungnya Tapa?"Supaya Tkemungkinannya Tberhasil Tlebih Ttinggi Tapa Tyang Tharus Tsaya T
siapkan? Supaya kemungkinannya berhasil lebih tinggi siapa yang harus saya ajak kerjasama? Supaya T
kemungkinannya berhasil lebih tinggi, apa yang harus saya pelajari terlebih dahulu?Dengan pertanyaan -T
pertanyaan ini, jadi kita jauh lebih siap dan kita tetap berani melangkah. Ketakutan itu selalu akan ada, T
kekhawatiran itu selalu akan ada, keraguan akan selalu ada, kamalasan akan selalu ada. Tapi orang yang T
sukses, walaupun dia ragu -Tragu, walaupun dia malas, walaupun dia khawatir, walaupun dia takut, Dia T
tetap Ttake Taction. TDia Ttidak Tmembiarkan Tketakutannya Tmenghentikan Tdia. TDengan TKetakutan Tini T
membuat kita jadi lebih waspada. Dengan cara bertanya seperti tadi akan mengakibatkan kita jauh lebih T
siap, dan akhirnya kita jauh lebih sukses, bukannya menghentikan.T

Contoh berikutnya "Tentang bagaimana pertanyaan akan membimbing kita, akan membawa hasil yang T
besar "Ketika saya mempunyai penghasilan sekian, Misalnya sebut kata A rupiah. Saya selalu tanya: T
"kalo saya bisa mencapai A dalam waktu 1 tahun, kenapa tidak dalam 1 bulan? Bagamana caranya bisa T
mencapai A ini dalam waktu 1 bulan? Ketika A dalam 1 bulan saya challenge, saya tantang diri saya T
sendiri.Bagaimana A ini saya bisa dapatkan dalam waktu 1 hari? Caranya? Nah ketika otak kita dipaksa T
berpikir seperti itu, dan hasilnya sangat mengagumkan, keluarlah begitu banyaknya kreatifitas sehingga T
saya bisa mencapai apa yang saya hasilkan dalam waktu 1 tahun, sekarang bisa dihasilkan dalam waktu T
1 hari.Saya tanya "Saya harus belajar apa? Siapa yang sudah bisa? Siapa yangpunya penghasilan seperti T
ini? Kemudian siapa yang bisa membantu saya?"Dengan pertanyaan -Tpertanyaan seperti ini. Mendadak T
saya Tmenemukan Tpartner T-Tpartner Tyang Ttepat, Tsaya Tmenemukan Tcara T-Tcara Tyang Ttepat, Tsaya T
menemukan ilmu -Tilmu yang tepat. Jadi, Selalu ChallengeJ(tantang) diri Anda, TANYA untuk jadi lebih T
baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar