Senin, 20 April 2009

Prinsip ke 18: Apapun Yang Terjadi Di/Dunia Ini,Y Tidak Ada Artinya Sampai Kita Yang Memberi Arti

Berikut contoh favorit saya: "Ada 2 orang wanita di Amerika dan diperkosa oleh 4 orang". Yang satu T
memberi arti bahwa ini adalah "hukuman Tuhan, saya dikotorin, saya tidak ada artinya, sekarang saya T
jadi sampah". Kalo dia memberi arti seperti itu, apa yang akan dia lakukan? Betul sekali, dia bunuh T
diri.Sedangkan yang kedua sama -sama diperkosa tapi dia memberi arti yang berbeda. Dia memberi arti T
begini: T"Ini Tmerupakan Tpanggilan Tuhan, Tsaya Ttahu Tkejadiannya Tini Ttidak Tbaik. Tapi Tpasti Tuhan T
menginginkan saya menjadi lebih baik karena kejadian yang tidak baik ini". Dia beri arti apa? "Saya harus T
belajar beladiri". Dia memberi arti apa? "Saya harus perhatiin orang banyak, saya harus mengajarkan T
beladiri Tkepada Twanita Tyang Tlain". TDia Tkeliling Tdunia, Tdia Tbelajar Tbagaimana Tcaranya Tbeladiri, Tdan T
kemudian Tdia Tpulang Tke TAmerika, Tdan Tdia Tmendirikan Tsatu Torganisasi Tyang Tnamanya TWoman JSelf J
Defence. Dia menikah, dia bahagia dan dia tidak pernah mengingkari bahwa dia pernah diperkosa. Tapi T
dalam hal ini dia malah menjadi lebih baik dan lebih baik dalam hidupnya dia, karena dia memberi arti T
yang membuat dia menjadi lebih baik. Apapun yang terjadi didunia ini, tidak ada artinya sampai kita T
yang memberi arti. Jadi pastikan, entah kegagalan kita, ataupun ceritanya, cerita -Tcerita jelek ini yang T
terjadi, atau suatu hal yang tidak baik, yang pasti selalu ada dalam halhidup ini, kejadian -kejadian yang T
kita tidak inginkan. Pastikan kita memberi arti terhadap kejadian tadi sehingga kita besok menjadi lebih T
baik karena kejadian hal itu. Kasih bimbing pakai pertanyaan seperti jurus yang ke 17 tadi: "Apa yang T
harus pelajari dari kejadian ini, yang akan membuat saya besok jadi yang lebih baik?". Atau kita harus T
tanya "Apa yang harus kita pelajari karena kejadian ini yang akan membuat saya besok jadi yang lebih T
baik, lebih kuat, lebih hebat, lebih kaya, lebih harmonis, atau lebih apapun?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar